Samsung Galaxy Note 8 Nongol di Microsoft Store

JAKARTA – Samsung Galaxy Note 8 telah dirilis dan dipasarkan di berbagai negara. Namun rupanya, kini flagship Samsung itu bertengger di jajaran produk yang dijajakan Microsoft di toko resminya – Microsoft Store.

Tak hanya Note 8, Galaxy S8 dan S8+ pun turut hadir di situs jualan online Microsoft tersebut beserta smartphone besutan Razer. Meski begitu, Microsoft pun tetap menjajakan Windows Phone besutannya termasuk HP Elite x3. Lantas apa maksud dari keputusan Microsoft ini?

BERITA TERKAIT +

Baca: Sedih! Microsoft Tak Lagi Kembangkan Ponsel dan Windows 10 Mobile

Perusahaan mengatakan bahwa pengguna dapat menjalankan Microsoft Launcher untuk Android beserta semua aplikasi milik Microsoft dalam versi Android seperti Office, Cortana, dan Skype.

Ini turut menandai kemunduran Microsoft di pasar smartphone. Sebagai gantinya, Microsoft memberikan opsi bagi pengguna untuk menjalankan aplikasi besutannya pada ponsel mereka termasuk Android.

Baca juga: Windows Phone Diprediksi 'Mati' di Kuartal III 2017

Meski sebagian besar aplikasinya juga berjalan di iOS, dalam beberapa fungsi aplikasi Microsoft yang berjalan di Android terbilang lebih baik. Pasalnya Android menawarkan kemampuan integrasi dan penyesuaian yang lebih, pada aplikasi pihak ketiga.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates itu juga menggunakan aplikasi itu untuk memperbaiki pengalaman pengguna Windows 10. Dari aplikasinya yang berjalan di Android, setidaknya Microsoft bisa kecipratan untung. Demikian seperti dilansir Ars Technica, Rabu (29/11/2017). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments