Kantor Apple di Kandang Samsung Digerebek

Jakarta - Ada kejadian mengejutkan yang terjadi sehari sebelum iPhone X mulai dijual di kandang Samsung -- Korea Selatan --, yaitu digerebeknya kantor Apple di negara tersebut.

Hal ini terjadi pada Kamis (23/11/2017) lalu, di mana sejumlah aparat pemerintah Korsel mendatangi kantor pusat Apple di Korea Selatan dan menanyai sejumlah karyawannya soal praktik bisnis Apple di Negeri Ginseng tersebut.

Tak jelas apa yang menyebabkan pemerintah Korsel menggerebek kantor Apple itu. Namun ada yang berspekulasi kalau ini adalah salah satu langkah Korsel untuk mengganggu peluncuran iPhone X di Korsel, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (24/11/2017).

Ada juga yang berpendapat kalau pemerintah Korsel takut Apple akan memonopoli bisnis ponsel di negara tersebut. Sebagai contoh, pada 2015, Apple menguasai pasar ponsel di Korsel sebesar 33%, yang sampai memaksa komisi anti monopoli di Korsel menginvestigasi apakah perusahaan asal AS itu bisa melemahkan pasar ponsel domestik.

Samsung punya caranya sendiri untuk 'melawan' peluncuran iPhone X di kandangnya itu. Caranya dengan meluncurkan Galaxy Upgrade Program, yang memberikan Galaxy S8 atau Galaxy Note8 ke 10 ribu pengguna iPhone selama sebulan. (asj/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments