Huawei Siap Tantang Face ID iPhone X

Jakarta - Sistem pengenalan wajah Face ID di iPhone X diperkirakan baru bisa muncul di ponsel Android beberapa tahun mendatang. Namun Huawei mengklaim sudah menyiapkan teknologi serupa.

Face ID menggunakan sistem bernama TrueDepth, yang menggunakan sensor infra merah yang ditembakkan ke wajah penggunanya. Alhasil sistem tersebut akan mengenali wajah manusia dari berbagai titik yang terkena sensor infra merah itu.

Sistem yang dikembangkan oleh Huawei mempunyai cara kerja yang mirip. Menggunakan sensor infra merah yang ditembakkan ke wajah manusia. Namun sistem milik Huawei diklaim bisa mengenali 300 ribu titik dalam 10 detik, atau 10 kali lipat lebih besar dari kemampuan TrueDepth di iPhone X.

Huawei juga mengklaim kalau sistem ini cukup aman untuk dipakai mengotentifikasi pembayaran mobile. Tentu juga bisa dipakai untuk membuka kumci perangkat ponsel, yang diklaim hanya membutuhkan waktu 400 ms.

Meski di atas kertas sistem milik Huawei ini terlihat menjanjikan, namun tetap saja sistem tersebut belum siap digunakan saat ini. Huawei hanya menyempilkan presentasi teknologi ini ketika meluncurkan Honor V10.

jadi, sebelum sistem ini diintegrasikan ke perangkat Huawei apa pun, TrueDepth milik Apple masih unggul karena sudah digunakan di iPhone X, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (29/11/2017). (asj/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments