Celah di Twitter Bikin Penggunanya Ketahuan Ada di Mana

Jakarta - Ditemukan bug di layanan Twitter yang bisa mengungkap lokasi penggunanya ada di mana.

Sebenarnya fitur lokasi memang ada di Twitter. Pengguna bisa mengaktifkan pilihan 'sharing lokasi' kalau ingin di tiap kicauannya sekaligus menunjukkan lokasinya berada. Masalahnya, sejumlah pengguna mengeluhkan lokasinya berada tetap muncul meski ketika pilihan sharing lokasi dimatikan.

"Ini telah terjadi sekitar seminggu untuk orang-orang yang mengaktifkan kicuan dengan lokasi di setelan mereka, padahal mereka mungkin tidak bermaksud menandai lokasi di kicauannya. Namun masalah ini tidak terjadi pada orang-orang yang menonaktifkan lokasi di setting mereka," tulis @TwitterSupport.

Meski demikian celah ini tak membuat semua lokasi yang muncul akurat. Pasalnya ada pengguna yang mengaku lokasi yang tampil terkesan acak dan tak sesuai dengan tempatnya berada.

Twitter sendiri bertindak cepat mengatasi permasalahan tersebut. Layanan media sosial ini mengaku telah memperbaiki masalah yang terjadi, dan mengirim email permintaan maaf ke pengguna yang sempat terdampak kerusakan ini.

"Kami telah menghapus lokasi dari kicauan yang berpotensi terkena dampak, dan langsung mengirim email kepada mereka yang mungkin terkena dampaknya. Kami menganggap serius masalah ini. Kami mohon maaf ini terjadi dan akan melanjutkan pekerjaan kami membuat Twitter jadi lebih baik," jelas @TwitterSupport. (yud/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments