Berburu Minuman Gratis dengan Aplikasi Ini

Jakarta - Namanya Plomo, aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengetahui di mana saja terdapat minuman gratis yang ada di Jakarta.

Jadi lewat aplikasi Plomo pengguna bisa melihat daftar dari semua bar dan restoran yang bekerja sama dengan Plomo, dan juga informasi lebih detail mengenai bar dan restoran tersebut, termasuk complimentary drinks apa saja yang ditawarkan oleh masing-masing bar dan restoran.

Selanjutnya pengguna tinggal melakukan reedem. Caranya dengan membuka aplikasi Plomo dan tunjukkan pada floor staff di bar atau restoran, pilihan complimentary drink yang ingin di-redeem. Selanjutnya floor staff akan meng-input kode yang ada di aplikasi dan menyajikan complimentary drink pilihan pengguna.

Berburu Minuman Gratis dengan Aplikasi IniFoto: Plomo


Tapi lebih dari itu, Plomo sebenarnya adalah aplikasi yang bisa dimanfaatkan bar dan restoran untuk dapat mengatur pengeluaran marketing mereka dengan lebih efisien, dan juga mengukur secara lebih akurat cost yang dikeluarkan serta ROI yang didapatkan dari tiap-tiap pengunjung.

Tak hanya itu, Plomo juga diklaim mampu mengurangi resiko dari pengeluaran marketing bagi bar dan restoran yang mungkin ditemui di marketing channel yang hadir sebelumnya. Platfrom ini memungkinkan bar dan restoran hanya mengeluarkan biaya ketika pengunjung sudah hadir. Caranya, adalah dengan memberikan complimentary drink atau minuman gratis pada pengunjung tersebut.

"Ketika kita pergi ke sebuah bar atau restoran dan menjadi regular customer di sana, terkadang bartender memberikan kami minuman on the house. Hal tersebut sebenernya sebuah gesture yang sangat sederhana, tetapi masih sangat diapresiasi oleh customer," kata Harry Pradipta, CEO Plomo, dalam keterangannya.

"Kami melihat peluang bahwa hal ini dapat menjadi sebuah customer reward system, sekaligus menjadi insentif yang sangat menarik bagi orang untuk datang dan mencoba bar dan restoran baru," jelasnya.

Berburu Minuman Gratis dengan Aplikasi IniFoto: Plomo


Meski layanannya saat ini bisa dijajal secara gratis, ke depannya Plomo mengaku bakal mengenakan biaya bulanan. Plomo juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 bar dan restoran populer di daerah SCBD, Kuningan, Senayan, Thamrin, dan Kemang.

"Ke depannya kami akan memberlakukan subscription fee bagi penggguna aplikasi Plomo. Jadi sederhananya, Plomo bisa dikatakan adalah the Netflix for drinking out," pungkas Harry.

(yud/yud)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments