3 Aplikasi Penghemat Data di Android, Nomor 3 Baru Diperkenalkan

JAKARTA – Layanan data memungkinkan seseorang terhubung ke internet sehingga menjadi layanan yang sangat digandrungi saat ini. Pasalnya, hampir semua komunikasi dan aktivitas manusia kini terhubung oleh internet.

Seiring meningkatnya penggunaan internet oleh pengguna, maka kebutuhan data pun terus bertambah. Apalagi konten yang menarik dan banyak diakses mencakup foto serta video yang banyak mengkonsumsi data.

BERITA TERKAIT +

Sayangnya, pengguna amat jarang memonitor penggunaan data, sehingga mereka seringkali mendapati kuota datanya habis hingga tak lagi dapat mengakses internet.

Mengatasi hal tersebut beberapa developer mengembangkan aplikasi yang dapat membantu pengguna menghemat kuota data. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 3 aplikasi penghemat data di Android.

My Data Manager

Aplikasi ini akan melacak seberapa banyak data yang telah Anda gunakan untuk menjelajah internet. My Data Manager juga akan memberikan informasi terkait aplikasi apa saja yang paling banyak menguras data.

Dengan aplikasi ini, Anda memiliki kemampuan untuk memonitor penggunaan data, dan memanfaatkan data dengan bijak ketika kuota semakin menipis. Ana juga bisa mensortir aplikasi yang sekiranya tak begitu Anda butuhkan demi menghemat data Anda.

Sebelumnya

1 / 3

Berita Terbaru Hari Ini

Comments