3 Aplikasi Pelacak Laptop yang Dicuri, Apa Saja?

JAKARTA – Laptop menjadi perangkat yang menyimpan banyak data pengguna.Tak ayal jika kehilangan perangkat pintar itu, pengguna akan kelabakan dan melakukan berbagai cara demi mendapatkannya kembali.

Layaknya smartphone yang memiliki fitur untuk mendeteksi keberadaannya, laptop juga memiliki kemungkinan serupa. Bedanya, untuk mendeteksi atau melacak keberadaan laptop yang dicuri, Anda harus menggunakan bantuan aplikasi.

BERITA TERKAIT +

Berikut 3 aplikasi pelacak laptop yang dicuri.

Prey

Aplikasi ini tersedia secara gratis maupun berbayar, tentunya dengan sederet fitur tambahan jika Anda bersedia melakukan pembelian. Prey dapat melacak keberadaan laptop dengan OS Windows, Mac OS X, Linux dan lainnya.

Dengan mudah, aplikasi ini akan membantu Anda melacak laptop melalui kontrol panel pada website. Selain dapat melacak lokasi laptop, Anda juga memiliki kemampuan untuk mengunci dan mencegak akses pencuri ke laptop Anda.

LockItTight

Aplikasi ini mampu melacak keberadaan laptop serta pencuri yang membawanya. Dengan memanfaatkan webcam pada laptop, Anda juga memiliki kemampuan untuk merekam kegiatan pencuri misalnya situs apa saja yang ia akses.

Sebagai catatan, aplikasi ini hanya berjalan pada laptop berbasis Windows. Anda dapat menggunakannya baik secara gratis maupun berbayar.

Lojack For Laptop

Jika Anda menginstal aplikasi ini pada laptop Anda, maka software akan terkunci di BIOS yang kompatibel seperti Windows dan Mac OS X. Aplikasi ini akan menjaga file pada laptop dengan aman, meski si pencuri mencoba menghapus semua data di drive laptop Anda.

Menariknya aplikasi ini juga menyediakan layanan jika Anda ingin tim dari Lojack For Laptop untuk mengambil laptop Anda dari pencuri. Namun tentunya Anda harus merogoh kocek untuk jasa tersebut. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments